Sabtu, 28 April 2012

Membuat sendiri halaman berbeda word 2007

Setelah membuat bahs/skripsi sambil melakukan sren shout dalam pengerjaan halaman yang berbeda. Hari ini akan saya bagikan bagaimana cara membuat halaman yang berbeda. Memang sebelumnya saya telah membahas cara membuat halaman skripsi atau buku dengan  berbeda. Jadi membuat halaman tersebut berbeda section. Kali ini akan saya contohkan dengan berbahasa arab karena kebetulan lagi membuat skripsi istri yang berbahasa arab. Tidak membuat sepenuhnya lho.. hanya membantu mengedit saja.
Caranya.
1. Kita harus mengarahkan cursor di Pendahuluan yang saat ini halaman 7 yang ingin di jadikan halaman 1 dengan section kedua.
 2.Click Menu Layout kemudian icon Breaks, Next Page untuk membuat section berbeda.
3.Selanjutnya kita sudah selesai membuat section ke dua. Coba lihat di gambar ada section-2. Kemudian kita harus melakukan blok dihalaman 7 tersebut untuk memisahkan halaman agar tidak ikut dengan nomor halaman sebelumnya maka kita buka Menu Design kemudian kita matikan Link to Previous.
4.Setelah Link to previous nya sudah mati, kita tinggal mengedit halaman 7 tadi menjadi halaman 1.

5.Pilih Format bentuk halaman kita, kemudian pilih start at 1
6. Lakukan langkah ke 4 lagi tapi kali ini memilih halaman 1 atau kertas yang paling atas. kemudian blok angkanya dan lakukan lagkah ke 4. Setelah itu akan tampil seperti gambar berikut. Pilih kembali Format nomor halaman dan halaman di mulai dari alif (jika berbahasa arab) atau a dst,
Setelah melakukan tahapan di atas maka selesai sudah halaman yang berbeda nomor jadi satu file. Jika ingin mengeprint usahakan ubah dulu jadi pdf sehingga jika dibawa ke tempat printer tidak berubah formatnya. 


Selamat mencoba... Jangan lupa untuk komentar atau like di FB atau lainya jika suka dengan artikel ini.


Salam 
www.maswahyu.web.id



1 komentar:

obat radang rahim mengatakan...

thanks a lot for the info,, permit try yaa .... http://goo.gl/8B9yzd

Posting Komentar

 

Posting terbaru

Anda ingin trading dengan modal hanya $1 saja... Silakan daftar di sini maka anda akan dapat $5 gratis Marketiva